Udnhz Edwin official blog ! Catatan kehidupan seorang udnhz yang biasanya penuh hal-hal aneh, yang dibahas dengan nggak biasa dan sangat membuang-buang waktu bila anda membacanya.

Edwin // Udnhz

graphic and web designer
male, single . 17th April 1994
St. Yakobus JHS grd. 9
photostream
Desember 28, 2008

The Adventure of Udn, Dam", Vito, n Derian

hari ini gw bakal post ttg seharian gw kemarin, maunya sih kmaren malem, tapi udah ngantuk bgt jadi hari ini aj

pertama-tama gw mo ngucapin (sekali lagi)
met ulang tahun Stella Natalia! (27/12)
hwehwe, panjang umur ia de ^3^

Kemarin tanggal 26 gw nginep di Hotel Mulia(click for map), soalnya ada sodara gw dateng n mereka maksa ngajakin gw buat nginep, jadi iah terpaksa gw nginep. Ada enak gak enaknya sih, enaknya tuh hotel jaraknya deket bgt klo mau kemana-mana PS, SenCi, GI, PI, FX, EX ama PP (semua ditempuh gg lebih dari 30menit). Gak enaknya, di sana dingin banget AC nya, dan gg bisa dinaikin derajatnya, jadi cuma 2 pilihan, matiin(panas) nyalain(beku).

Jadi pada sepakat buat nyalain tapi pake selimut. Malemnya gw begadang ampe jam 1, n gw lupa kalo tujuan gw begadang mau ngucapin met ultah buat Stella. Jadi gw langsung mau tidur aj, sodara-sodara gw dah pada tidur, gw gg enak dong bangunin mereka buat minta selimut. Jadi, ide bodoh cemerlang mulai muncul... Gw twu kalo hotel(apalagi bintang 5), pasti mereka nyediain handuk yg bentuknya kaya kimono. Jadi gw cari dhe tu kimono n gw pake selama tidur. Hahaha XD

Pagi nya gw terbangun dengan betis gw yg keram, shit! sakit banget . Huaaa~~ Mama...
Hweh akhirnya gw coba lurusin thu kaki n mulai mijet" biar ototnya gak tegang lagi. Selesai dari itu gw tidur lagi. (paragraf yg ini emang cuma hiasan yg gak penting)

Gw bangun lagi udah jam 8 n gw diajak sodara gw buat breakfast. Fyi, di ampir setiap sudut lantai Lobby ada semacam mangkok kaca besar yg diisi apel(beneran) yg boleh dibungkus bawa pulang diambil sesukanya, jadi setiap kita ke Lobby semua pada ngambil 1(karna gw ber4 jadi ambil 4, hehehe). Jam 10 an kita berangkat ke GI, ini kunjungan pertama gw, n menurut gw GI itu gak seluas yg gw bayangkan. Rencana ke GI itu kita sodara gw yg kecil mo nntn Pyrata(click), tapi tiket dah abis.

Jadi kita langsung ke tujuan selanjutnya, Pacific Place. Ini udah ke 5 kali gw ke sana, n ke4 kalinya ke Kidzania. Jujur aj gw udah bosen ke sini, tpi sebelum gw masuk ke Kidzania gw ketemu Damian!(bukan si pesulap) haha. Dia juga mau ke Kidzania di session yg sama ama gw. Jadi kita janjian ketemuan di dalem. Jam 2an gw n sodara gw maen dlu di Blitz, sdngkan Damian n sodaranya udah masuk.

Jam 3 lewat gw masuk ke Kidzania. Selama 3 jam gw maen sama sodara gw(Jovito) tapi gg ketemu" ama Damian. Akhirnya gw ketemu ama Damian n sodaranya(Derian) n kita memulai petualangan gokil kita. Kita pertama maen di stand Honda karna kita liat gajinya 20z, dengan tingkah laku gw n dam" yg gila, mba nya ampe kebingungan. Dan gw akhirnya bikinin Derian mobil bewarna pink, sayangnya mobilnya ketinggalan di tas gw, hehehe. Abis gokil-gokilan promosiin mobil jazz, kita maen pemadam kebakaran. Di atas mobil pemadam kebakarannya gw ama Damian paling norak, kita bunyiin lonceng sambil teriak "Es Doger!!". Hahaha. Abis itu kita kerja di Panorama Tours, GJ banget ni permainan. Abis itu kita ke bagian PLN yg gak kalah GJ. Hwah, maunya sih gw maen di Metro TV tapi udah cycle terakhir. Gak bisa lagi dhe. Wew, lagu selamat tinggal udah dibunyiin, gak kerasa udah jam stgh 8. Damian n Derian udah disuruh pulang, jadi ya akhirnya kita pisah. Gw n Jovito juga harus nyari 3 sodara gw yg laen n kita keluar Kidzania. Di Depan sodara" yg laen udah nunggu buat jemput. Hahaha...

Ps: Kemaren ada cewek cakep pake baju ijo, tapi.... dia lebih tinggi dari gw
(-.-') n kayaknya lebih tua, hwaahhhh~~~~ malas..

Ps tambahan : Kmaren pas gw lagy baca-baca komen di blog gw, ternyata artikel gw ttg halaman login palsu (click) dimasukin ke http://infogue.com (click here) thx ioo.. ^^

comment please!! down here!


Desember 26, 2008

Boleh NDS nya . .

wew, udah cukup lama gag post lagy.. (2 hari doang c, haha ^^)

Kali ini gw bakal tulis ttg pandangan gw mengenai sebuah pusat perbelanjaan, dan mungkin akan menular ke pusat perbelanjaan lainnya, MangDu (Mangga Dua/Click for map). Buat yang tinggal di Jakarta, pastinya udah berkali- kali pergi ke sini.

Sejak berbulan- bulan yang lalu, ade gw udah ngebet banget pengen beli yg namanya Nitendo DS. Dan keinginannya itu baru terwujud kemaren. Fyi, setelah ade gw dinyatakan rank 4 di kelasnya, ade gw makin berambisi kuat bakal dibeliin NDS ama bokap. Gag twu nya, ade sepupu gw yg cewek juga mau beli NDS, jadi kita janjian buat ke Mangdu bareng dgn tujuan membeli NDS...

Setelah gw n keluarga ke gereja kemaren buat rayain natal, kita langsung thu jalan ke MangDu. Sesampainya di Mangdu, bokap gw telpon om gw n katanya mereka masih jauh. Fiuhh, gw kira udh deket. Ya udah akhirnya gw n bokap muter- muter dulu buat beli flashdisk, fyi flashdisk gw dipastikan rusak setelah kecuci di mesin cuci untuk ke 4 kalinya. Setelah beli usb, gw mampir ke toko kamera n nanya- nanya DSLR ap yg bagus buat pemula, mereka rekomendasiinnya buat beli Canon EOS 1000D, buat yg jago fotografi minta pendapatnya ia.

Akhirnya sodara gw dateng, dan kita langsung pergi cari" NDS di ITC. Akhirnya ade gw beli yg warna pink metalik n dia maenin setiap mampir di toko-toko. Setelah itu biasa lah, nyokap n tante gw (yg anaknya beli NDS) muter- muter dlu buat liat baju. Dan ini nih yang bikin gw bingung ama MangDu. Kenapa setiap toko menjual "boleh" ?

Secara setiap kita lewatin di depan toko mereka

"Boleh cik yang murah yang murah buat yang anak laki juga ada"
"Boleh cik bisa dicoba"
"Boleh cik bagus ni cik buat yg cewek"


Heello? Sebetulnya mereka jual baju ato jual boleh c? Kenapa mereka gg ngmg

"Celananya cik, yang murah buat anak laki juga ada"
"Bajunya cik, bisa dicoba"
"Kaosnya ni cik, bagus buat yg cewek"

Dan menurut gw, kata "boleh" ini udah jadi kata standart yg diucapin sebagai kata pertama mereka nawarin barang di 80% kios- kios baju. Gw gag twu siapa yg mulai duluan, mungkin dulu cuma sebagian kecil jadi blum terlalu terdenger kata "boleh" nya itu. Tapi sekarang, coba aj loe itungin berapa kali lw denger kata boleh setelah muter-muter MangDu selama 3 jam. Gw rasa bisa lebih atau sama dengan 60kali. Dengan rata-rata denger kata boleh sampai 20kali dalam se jam (Lho kok jadi ngitung" gtu -.-').

Haha, intinya, kenapa mereka suka nawarin baran dgn dibuka kata "boleh"?
Mungkin cuma mereka ama Subahanallah yang twu, hehehe..


Desember 24, 2008

is this an award ? -.-'

from GCGG n jesse

1. Sebutkan penyanyi pop favoritmu.
~ saipul jamil . . akakakak~ bukan lhaa . . ap ia? lebih suka ke band sih

2. Apa arti EMO menurutmu?
~ emo itu seperti video nigahiga yg ini (klik)

3. Setujukah kalo dangdut go-International?
~ setuju banget! apalagi kalo Dewi Persik bisa masuk jajaran MTV Chart Attack! akakak^^

4. Koleksi album apa yg kamu miliki? Ada berapa?
~ dlu sih wktu kecil kaset" Joshua dan Trio Kwek Kwek itu dah paling komplit. skrg sih udh gg lagy, sejak ad yg namanya em pi tri (MP3) yg bisa di donlot di internet. akakakak
*yang jelas udah bukan koleksi lagu joshua n trio kwek" lagy

5. Mengapa musik metal selalu teriak-teriak (scream)?
~ ya ealhaa.... kalo pelan" mah namanya nyinden

6. Sebarkan award ini ke 7 org.
~ darkcloud, dno, inno, jee, jorji, nuud, xalie


Desember 21, 2008

beware! fake friendster login page

Baru aja gw baca forum friendster layouts trick di friendstertalk. Dimana semua friendster layout hacker berkumpul buat berbagi informasi, tpi kayak biasanya, gag ada yg menarik (-.-'). Malah yg lumayan menarik udah diapus ama adminnya.

Saat buka profile seorang user, gw gg sengaja ngeliat di daftar komen paling atas ada sebuah komen video youtube. Weitz, ada yg aneh ni.. Gw mulai ngeliat sebuah kejanggalan. Walaupun terlihat seperti bener" embed video, tapi ini masih tampilan YouTube player yg lama. Fyi, walaupun video itu di upload pas pertama kali YouTube ada, player nya akan secara otomatis terganti ama player yg terbaru. Karena itu, ini bener" janggal bgt. Waktu gw arahin pointer ke arah gambar itu, pointer brubah jadi hand dan otomatis, berarti itu link...

Dan tebak kemana link nya??! Link itu mengarahkan kita ke sebuah halaman ASPAL (ASli tapi PALsu/ 99% mirip) Login Friendster. Waktu mau buka link nya aja udah ada peringatan dari browser gw kalo itu "HALAMAN PHISHING" (klik untuk bertanya ama paman wiki). Halaman Login friendster yang harusnya beralamat di http://friendster.com/login.php , ini dikopi habis"an ama orang ini. Kalo dilihat dari sourcenya ini bener" kopi'an source yg 90% utuh dari halaman login friendster, semua menu berjalan seperti biasanya hanya form login nya yg direkayasa. Dan kalo sampe kamu login ! Id dan password kamu akan terkirim ke email atau database orang tersebut dan gw gag tau apa yg akan diperbuat dia.

Ini dia halaman phishing tersebut .
DIPERINGATKAN UNTUK TIDAK LOGIN DI HALAMAN INI !

Udah keliatan banget kalo perbuatan ini bukan cuma didasarin ama yang namanya iseng (iseng itu anaknya nya si usil, hehehe>.<) ! Karena keliatan bgt dia sengaja keluarin modal untuk bikin kayak gini. Oke, gw yakin ini bukan satunya-satunya. Karena mungkin yg bikin semacam ini juga banyak. Perlu kalian twu, sebelumnya hal ini juga ada di http://friendster.co.nr , tapi ini udah di block dan catet juga kalo .co.nr itu GRATIS. Jadi yg namanya iseng masih bisa dipertimbangkan keikutsertaannya di hal ini. (mulai error, hahaha. udah ah!) ^^

tambahan (22/12/08) : kalo kamu bukanya http://friendjster.com doang maka yg akan kebuka adalah halaman ASPAL dari login facebook

masukin pendapat / respon kamu dengan cara klik post comment di bawah !

Desember 20, 2008

in cinemas next year

ini dia film" yg bakal muncul di bioskop tahun 2009 nanti yang udah berhasil gw kumpulin hari ini, ini baru sebagian lho. Superheroes - superheroes lainnya ntar bakal tampil juga 2009 nanti. Tapi biar seru kumpulin info nya dulu ia..

DragonBall Evolution
release di Indonesia: April / May 2009 (ada kemungkinan tidak keluar di bioskop)
info: http://www.dbthemovie.com/

Film Dragon Ball buatan 20th Century Fox ini bener" beda dari cerita film dragon ball sebenarnya(walaupun intinya sama, masih memperebutkan dragon ball). Tapi di sini Goku hidup di dunia modern dan diperankan bukan oleh orang yg berdarah asia(Justin Chatwin). Film ini memang beda banget dari segi penyajiannya yang sangat terpengaruh ama film-film superhero... barat yang spesial efeknya sangat memukau dengan CGI yg gila banget. Walaupun mengambil setting di kehidupan masa kini dan dibantu oleh beberapa pemain Asia seperti Joon Park, Chow Yun-Fat, Eriko Tamura dan Jamie Chung, bagi gw film ini cuma merupakan alternatif dari cerita dragonball versi Jepang.

The Ice Age 3 "Dawn of The Dinosaurs"
release di Indonesia: July / Agustus 2009
info: http://www.iceagemovie.com/

Bocoran-bocoran ttg sinopsis film ini masih blum diberitahu. Tapi yang pasti masih merupakan kelanjutan dari film Ice Age sebelumnya "Melt Down" dan akan digarap dengan teknologi 3D yang dijanjikan akan memukau.

X-MEN ORIGINS : WOLVERINE
release di Indonesia: Mei 2009
info: http://www.x-menthelaststand.com/ atau http://www.foxmovies.com/

Film ini akan bercerita ttg masa lalu Wolverine(masih diperankan Hugh Jackman) yang keras. Seperti hubungannya dengan Victor Creed/ Sabretooth. Dalam perjalanan, wolverine akan melawan banyak mutant, diantaranya beberapa mutant yg mungkin sudah anda temui sebelumnya dan bahkan mutan-mutan baru.

2012 Doomsday
release di Indonesia: 9 Juli 2009 
info: http://www.sonypictures.com/movies/2012/

Sudah pernah baca threat yang tersebar di dunia maya tentang perkiraan bangsa mayan ttg kiamat di tahun 21 Desember 2012? Nah, info yang udah tersebar di dunia global ini mendorong Sony Pictures membuat sebuah film yg terinspirasi dari film itu, sampe skrg trailer nya masih pendek n simpel. Cerita dan tambahan drama lain masih blom dibocorin, jadi ya kita tunggu aja filmya. Mungkin akan cukup membuat bulu kuduk kita merinding .. . Hiiiii ~

komen ia! ~ klik di bawah ini

Desember 19, 2008

selamat buat 10 besar kelas gw

hari ini bagi rapot . .
dan ini hasilnya, selamat ia buat yg masih bertengger di 10 besar!
  1. Maria Merici Tahir
    haha. ini sudah dipastikan. betapa jeniusnya dia . .
  2. Stephen Handojo
    beuh, ini dia yg membuat gw kaget bisa ngalahin rank dibawahnya, dahsyat
  3. Cassandra Etania
  4. Harris Kristanto a.k.a hrrz (klik)
  5. Wisely
    posisi gw sebelumnya
  6. Fernandi a.k.a fer" (klik)
    ini juga dahsyat
  7. Edwin a.k.a udnhz
  8. Ryan Adiputra
    ini apalagi, dahsyat gede bgt (badannya)
  9. Cynthia Veronica
  10. Giovanny Gunawan a.k.a GCGG (klik)
hwaaa~ rank gw turun T.T sedih
but it's ok. no probs juga sih, haha
tapi . . . . berarti gw kalah taruhan ama bokap n konsekuensinya,
bulu" tipis di bawah mulut gw, tepatnya di dagu akan habis terpotong . . .

syetmen~

read more to post your comment

images

from viyoo~

The rules are simple. Use Google Image to search the answers to the questions below. Then you must choose a picture in the first page of results, and post it as your answer. After that tag 7 People.

click read more !

the age of my next birthday : 15


a place i'd like to travel : north pole (aneh ia gw)
wish i can meet Aang and Katara

my favourite place : in front of my laptop

my favourite food : SKK (find out what is it)
this food is really delicious for me :p

my favourite thing : Lenovo Y300
always with it everyday

my favourite colour : CMYK

city i was born : Jakarta

a city that you ever lived in : Jakarta

a nickname i had : udin (keluarnya gag jelas)
Edwin (malah keluar pose syur seorang cowok)
akhirnya nyari udnhz

name of my love : siapa ia?
masa gw pasang foto Miyabi ama Sora Aoi di sini?
akakakak, gila aje . .  :D

a bad habit : online addict

my hobby : chatting n blogging

a wish : scholarship in other country

tag

Desember 18, 2008

semua dimulai dari masa lalu

mungkin gw gg bakal kayak gini kalo gg ada pergerakan di masa lalu . .

Malem ini sperti biasanya gw sibuk chat dgn beberapa org. Tapi malem ini lagi sibuk chat ama Vera, soalnya dia baru-baru ini menang lomba nge-blog di sekolahnya(contoh pemula yg berhasil). Nah tiba-tiba timbul di pikiran gw untuk mulai mengenang masa lalu gw di dunia maya. Sebenarnya banyak bgt jejak-jejak yg gw tinggalin di internet tentunya lebih banyak dari tulisan di bawah ini, tapi cuma ini yg masih tertinggal di pikiran. Mungkin jejak gw selanjutnya bakal gw sambung di post selanjutnya.

Hobby berkomputer gw dimulai dari SD, sekitar kelas 4 ato 5 lah, dari sana gw udah mulai mengenal yg namanya internet. Kalo komputer mungkin udah kenal dari TK waktu namanya masih MS-DOS. Setelah itu kalo nggag salah kelas 3 ato 4 gw di ikutin lomba komputer ama sekolah kategori edukasi, waktu itu daoet juara harapan 3 se-DKI... Waktu itu gw masih blom bisa apa-apa selain main Paint. Ya fyi Paint adalah software yg pertama kali bisa memikat hati gw untuk duduk berjam" di depan komputer.

Setelah ada komputer baru yg lebih canggih (waktu itu pentium 4 masih dianggap canggih) gw masih aj main paint. Dan bener" beda ama temen gw yg lain, gw jarang bgt nyentuh program lain, meskipun itu game paling hot waktu itu, Solitare(what the ?). Okay, karena gw merasa tertinggal dengan zaman yg semakin maju, gw ngerayu bokap untuk di les in desain grafis dan wktu itu materi yg di ajarin Photoshop, CorelDraw ama PageMaker. Tapi photoshop yg paling banyak gw pelajarin, guru gw namanya Pa Stefen dan beliau lah orang yg paling berjasa di kehidupan  gw. Sebulan setelah les selesai gw lost contact dan gw menyesalinya sampai sekarang, padahal gw pengen dia bangga dengan kmampuan gw skrg ini.

Ok, gg usah bersedih. Gw masih optimis gw bisa nemuin dia lain hari. Lanjut, sejak kelas 5 gw udah mulai blogging, setelah gw sering baca betapa 'fun'nya blogging di majalah komputer favorit gw "KomputerAkt!f"(tpi sayangnya skrg udah gg terbit lagi). Gw mulai untuk ngeblog di blogdrive, dlu lebih terkenal dibanding blogger. Dan gw ngebikin sebuah blog (maav saya lupa urlnya), setelah itu gw bikin sebuah blog lagi yg masih bisa gw inget myrooms (http://myrooms.blogdrive.com) *muka saya sangat aneh watu saya kecil*. Sebenarnya my rooms udah gag gw buka ampe bertahun", tapi sampe skrg masih ada aja. Setelah itu gw pindah blog ke tempat lain, freewebs(skrg udah webs doang namanya) dan mulai muncul dengan nickname rpgstar (http://freewebs.com/rpgstar). Gw masih lupa darimana bisa tercipta nama itu. tapi ya gg penting dipikirin.

dan gw mau bilang kalo
"loe semua gag akan berubah kalo gag ada keinginan untuk mencoba dari sekarang"

Nah itu dulu malem ini, mata mulai berkunang.
Tanda malam sudah datang, oh ya besok ambil rapot semester ini.
doain yaa bisa beruntung tetep di 5 besar!

to be continue

leave a comment please!! down here!

my love life

homework from GCGG

Rules
1. Everyone who get this award are obliged to write their recent love story & these rules in their new post.
2. Everyone who get this award are obliged to tag 7 of your friends who have an unique love story to be shared then they must do what you do as well.

Love Story
hihi, jadi malu . . ^^
Sampai saat ini gw baru jadian ama 1 cewek, dan mungkin cuma cewek ini yg bener" bisa ngeyakinin gw untuk berhubungan secara serius. Soalnya sejak kelas 5(sakit hati ditolak), gw mutusin untuk HTSan aj ama beberapa cewek, sampe akhirnya gw bingung milih yg mana .

Di pertengahan kelas 7 sampe pertengahan kelas 8, gw suka (banget) ama 1 cewek. Tapi tanpa sepengetahuan gw cewek tu dah punya cowok, awalnya c tetep gw deketin. Tapi lama" kyknya gw gg pantes dketin cewe yg lagi mesra" nya ama cowok nya dgn tujuan dapetin thu cewek.

Sampai akhirnya gw nemuin cewek yg ada di posisi 1 kmaren (klik) . Sebenernya bnyak yg blg temen baek cewek ini suka ama gw, tapi bodo lah.. gw sukanya ama dia, hihihi.

Tahap pendekatan gw lama bgt dan cenderung aneh, sekitar awal Oktober gw mulai sms'an. Terus menerus ampe akhirnya gw blg suka ama dia pas hari ultah dia (bener gg ia? lupa). Kurang dari 1 minggu dia diem gg bales sms gw, tapi setelah itu lanjut lagi sampai... bulan Febuari. Jadi wktu itu OSIS gw lagi ngadain message on flower jadi gw mutusin buat nulis surat ke dia sekaligus nembak dia, tapi saat itu pengirimnya masih dirahasiain. hihihi (aneh" aj gw)
Malemnya gw sms dia n bilang klo itu dari gw, tpi dia blg dia masih blom bisa jawab. Sampe besok nya dia jawab klo dia mau terima gw lewat sms (15-02-08; 18.50) haha inget banget thu gw.

Hubungan kita sih lancar-lancar aja selama 5 bulan(eh 5 bulan gg ia? lupa lagi). Tapi saat itu kita mulai dihadepin ama sebuah masalah, rumah dia jauh dari rumah gw (fyi sekolah gw thu adanya di perbatasan Kelapa Gading) jadi selama 5 bulan itu gw cuma jalan 2kali. Dia susah bgt untuk diajak jalan, berbagai macam alasan. Saat itu gw mulai ngerasa jenuh ama hubungan gw ini(kembali lebay). Dan gw diemin dia terus"an, sampai akhirnya dia gg ngajakin putus. Dan saat itu gw pikir kita break aj, tapi akhirnya hubungan kita cukup sampai di situ. Dan gag kita lanjutin lagy . .

Gw ngerasa gw egois bgt ama dia waktu itu, tapi kyaknya semua udah terlambat. Gw ama dia skrg udah jalan sendiri" tapi masih contact"an c.. ^^

Ya itulah hidup gw.. hidup percintaan gw . . . ^^


Tag
jee n siapa aj yg mwu.. hehehe ^^

Desember 17, 2008

taking photo of myself

i got it from jee n chaca
rules :
1. take a photo of your self than upload it
2. forward this homework to another people

captured by :
Lenovo Y300
location :
my room
after jee told me that i've a homework from her

then, i give this homework to :


maintenance selesai

hwaauff~

akhirnya selesai juga desain layout kali ini,,
setelah gw terlarut dalam kesedihan layout n daftar link gw ilang (semua). T.T

emang kali ini layout gw berubah drastis sejak waktu itu, sekarang jauh lebih simple. Buktinya, kali ini skin gw cuma 4kb beda ama dulu yg bisa sampai 40kb (10x nya)... Jadi ya jelas aj buka blog gw bisa lebih cepet, dan tentu aj kali ini gg serba merah, item, putih lagi kali ini ada 4 warna yg mendominasi di blog gw, yaitu dark gray, dan 3 warna lainya, cyan, magenta ama yellow.

maaf buat semua yg ngerasa kecewa ama skin gw kali ini, tapi gw bakal trus mencoba buat nge-costumize blog ini kalo ada saat" spesial. hihi, jadi tungguin terus ia perkembangannya .

dan jangan lupa! drop comment ttg layout ini di ShoutOut !

tq all

Desember 12, 2008

featured friends di facebook


haloo!
Balik lagi untuk posting, kali ini gw bakal kasih twu buat facebooker yang blum tau tentang cara ngatur featured friends di profile kamu. Mungkin bagi pengguna friendster featured friends udah gak asing lagy di telinga kamu, tapi bagi yang blom tau, featured friends itu adalah nama" teman yang akan selalu ditampilkan di profile(biasanya kan ditampilin secara random) tapi kali ini bisa kamu atur. Bagaimana? Nah ikuti langkah- langkah di bawah ini :

1. Buka profile kamu, lalu sekarang lihat box friends kamu di sebelah kiri di bawah box information. Di baris yang sama dengan tulisan friends terdapat icon pensil yang berarti edit setting. Sekarang klik icon tersebut .












2. Setelah di klik, akan keluar box baru di sampingnya(edit box). Di pilihan pertama kamu bisa pilih jumlah temen yang akan kamu tampilin, bisa 6, 9 atau bahkan 12. Setelah itu di bawah nya kamu tinggal mengisi dengan nama temen kamu. Gak perlu repot-repot inget nama lengkap mereka karena setiap kamu tulis 1 huruf, facebook akan mensortirnya sampai ketemu nama temen yang kamu cari .

3. Jika kamu memilih menampilkan 12 teman sedangkan kamu hanya menulis 6 orang, maka 6 orang lainnya akan ditampilkan random. Setelah kamu selesai menulis semua nama, setting ini akan otomatis tersimpan. Jadi kamu bisa langsung meninggalkan halaman atau klik di bagian halaman lainnya untuk menutup box itu .


nah itu dlu tips dari gw. untuk tips lainnya, baca terus n tongkrongin terus gw di sini, pokoknya Mak Nyosss . :D




Desember 09, 2008

when the big secret revealed

bukannya gw mengagung"kan hal ini, hanya memaparkan sebuah rahasia..

oke, seperti yg udah tertulis di rencana posting gw.
Gw akan ngepost ttg temen gw yg bisa dibilang udah pro dalam menggeluti aktifitas ini. Sebut aja DarkCloud (klik), temen gw ini udah terkenal di kalangan temen" gw sebagai ahli dalam bidang menc*ntek (i know you understand). Nah, hari ini, gw berkeempatan buat nanya-nanya ama dia ttg hobby dia itu
DO NOT TRY THIS ANY ANYWHERE!

Sejak kapan loe udah mulai ngelakuin ini?
Gw udah mulai ngelakuin ini sejak 4SD
Apa pernah ketahuan?
Ditegur lumayan sering, tapi kalo ktahuan blom
Pada pelajaran apa biasanya loe lakuin ini?
IPA, IPS ama PKn
Ada berapa trik yang sering loe pake?
Kalo sekarang-sekarang ini cuma 7, tapi dlu gw pernah nyoba lebih dari 10 trik
Darimana loe dapet trik" itu dan apa dilatih dlu?
Tiba-tiba kalo ada kesempatan, bisa terpikir trik baru. Latihannya langsung pas ulangan.


Bagaimana dan trik apa saja yang dipakainya?
Kali ini gw berkesempatan buat ngeliat salah satu trik yang pernah dia pake.

1. Alat- alat yang digunain ama dia cukup simple, kertas, pen atau pensil dan juga staples.












DIPERINGATKAN UNTUK TIDAK MENGIKUTI HAL INI
2. Kertas dipotong dgn ukuran lebih kecil sedikit daripada ukuran telapak sepatu .






DIPERINGATKAN UNTUK TIDAK MENGIKUTI HAL INI
3. Kertas mulai ditulis dengan catetan- catetan yang susah di ingat oleh sang pelaku






DIPERINGATKAN UNTUK TIDAK MENGIKUTI HAL INI
4. Sekarang masuk ke tahap akhir, darkcloud akan menempelkan lembar catetan kecil itu di bawah telapak sepatunya. sarannya, lebih baik kita tidak jalan-jalan stelah memakai ini, takut lepas atau kotor.


DIPERINGATKAN UNTUK TIDAK MENGIKUTI HAL INI
5. berikut ini gambar yang diambil saat darkcloud melakukan aksinya








Desember 08, 2008

100 People Most Favourite 2008


terinspirasi ama posting vdaaa
Thanks yang sebesar"nya buat semua orang yang udah ada di kehidupan gw selama ini. Terutama di tahun 2008 ini gw mau ngucapin terimakasih, gak cuma buat orang-orang yang ada di daftar ini, tetapi buat semua orang yang udah ada di kehidupan gw mau nemenin, bantu, care ama gw. Gw sayang kalian semua !
Thanks a lot for all people, who ever been in my life until now. And especially in this 2008 i want to say thank you for all people, not only for people on this list, but for all, who ever care and help me. Love you all guys!

  1. Stella Natalia thx udh care n sayang ama gw. maap kalo slama ini gw tralu egois ama lw.
  2. Stefannus Gardino bepren, walau ras memisahkan kita
  3. Kevin Mario thx udah tabah walau diceng"in terus
  4. Valeria Cancera sekelas terus dari kelas 4 SD (6 taon cuy)
  5. Giovanny Gunawan sekelas terus dari 1SMP
  6. Andrey Jonatahan sekelas terus dari 1SMP
  7. Vida Ardianty temen online yang udah berjasa besar
  8. Emily Cheong thx, you always help me when i need it
  9. Stephanie (cc Tephii) cc angkad gw
  10. Damian temen gw paling bae
  11. Guido William
  12. Eduardi Widjaja
  13. Jansen Tiputra
  14. Wisely Oki
  15. Aditya Pranata
  16. Steffany temen sebangku di kelas
  17. Ryan Adiputra babi yg slalu duduk blakang gw
  18. Jennifer Tanus temennya si babi
  19. Gilbert Agung
  20. Merry Claudia
  21. Patricia Nony
  22. Fernandi
  23. Harris Kristanto
  24. Willy Supandi
  25. Michelle Cornelia
  26. Agatha Sherly
  27. Stephen Handojo
  28. Tantamh
  29. Patricia
  30. Cindy Novita
  31. Jennifer A (kiyoo)
  32. Octavillia (SG) ini yang kedatangannya sangat ditunggu-tunggu
  33. Kak Agungredsman
  34. Gebiih
  35. Sally
  36. Dwinna
  37. Michael Jameelah
  38. Audrey
  39. Monic (chaca)
  40. Rionaldo Cleoputra
  41. Andre Ade
  42. Riorkie
  43. Getta
  44. Farrah
  45. Tape (gg twu namanya) thx ud nemenin nntn IronMan ama nomer 1
  46. Ardisa Lestari
  47. Raynaldo Ignatius Tiwa thx for the magic
  48. Tante Natalia K. D si bawel dari Surya Smart. hoho peace (-.-)v
  49. Lucia Diandri Ketua OSIS
  50. Yuvelia Tanthia JuPe
  51. Theresia Angelina
  52. Feliciana
  53. Cynthia Veronika
  54. Michael Pangestu
  55. Richard Orlando
  56. Aaron
  57. Willy Brordus
  58. Pak Endro terlalu deket ama ni org, ampe" ketularan punya jenggot
  59. Pak Endar guru yg slalu nemenin kalo ad proyek desain di sekolah
  60. Richardo Budiman meet us on Saturday 6 pm on KTG
  61. Chistopher (Aconk) kk pendamping paling bae
  62. Gladys loe dah ke Singapore ye? ilang gtu aj
  63. Devin sering dianggap kembar
  64. Josephine Natalie kk pengurus
  65. Daniel (Dhe Es)
  66. Enji (SangLiBels) makasi, senang rasanya bsa bantu" SangLiBels
  67. Pak Egi nih guru yg paling akrab ama gw di SangLibels
  68. Kenny (Mahatma)
  69. Kak Steph pelatih paskib paling ganteng
  70. Bu Imma Wali Kelas , wktu klas 8
  71. Pak Yoba Wali Kelas taon ini
  72. Ms. Ika Zista guru les inggris 
  73. Pak Aditha Perkasa orng 1jta tman, boncel, iip, paijul, dll
  74. Pak Steph
  75. Stella Ketua OSIS taon ini
  76. Sammy
  77. Daniel J
  78. Keke
  79. Kate
  80. Wilson
  81. Aldi
  82. Esther
  83. Nuud temen se blogger dan juga msdinar
  84. Alvin Intan bandar JAV
  85. Klara
  86. Ian Marvin
  87. Tasha Theo
  88. Irene Halim
  89. Desmond
  90. Jessica Suhanda temen se bloger
  91. Theresia Diella temen se bloger
  92. Marrinchan temen se bloger + SangLiBels
  93. SpaceToon
  94. Mega
  95. Tobias Fernando
  96. Kevin Sutanto
  97. Lius (Bandung) temen dari studi banding OSIS yg masih kontek gw
  98. Kak Daud
  99. Ius
  100. Barrack Obamma inspirasi saya selain si Amir (pengejar layangan)

thx for the award

award from stephany heni dla

Rules :
1. Each blogger must post this rules .
2. You need to choose ten people to be awarded and list their names .
3. Don't forget to leave them comment telling them they've been tagged and to read your blog .
Tag :

Desember 06, 2008

tentang sekolah gw :)

kerjaan dari GCGG

1. nama skola kamu?
St Yakobus JHS

2. nama ketua kelas kamu?
Bob.. eh salah, Michelle Cornelia :]

3. jabatan kamu di kelas?
Pembantu umum, provokator dan tukang bikin ribut. akakakak :D 

4. guru yg paling killer?
Sampai saat ini blum ada guru yang mau membunuh saya..

5. nama kepsek kamu?
Bapak Bastianus Harelas

6. nama wakepsek kamu?
Bu Yuni, Bu Kristin dan Bu Theres

7. pernah jadi ketua kelas?
pernah

8. pel yg paling kamu ga suka?
Seni Budaya nya si Pa F

9. kegiatan rutin kamu di kelas?
bikin ribut, gambar dan bantuin Dino ngatain KeMar(siapa KeMar? akan dibahas kapan")

10. pernah di skors?
blom, n moga-moga jangan

11. sering di hukum?
lumayan (-.-')

12. sering buat PR di skola?
selalu

13. tempat duduk di atur ga?
iah, kecuali Kamis

14. no absen kamu?
cepuluh (10)

15. kamu jurusan ipa/ips/bahasa?
blom punya jurus (akakakakak)

16. suka bolos ga?
nggag

17. sering rame?
wah, sampe saat ini sih restoran gw rame. lho lho lho?! hahaha, rame dong!

18. ada ade kelas yg rese?
ada, cowok, ampe dulu pernah bermasalah dengan satu sekolah . .

19. kalo kk kelas?
hmm, ada .

20. boleh bawa hp ke skola?
boleh, tapi gg boleh bawa selusin. ntar dikira mo dagang hp

21. pernah brantem di skola?
smpe saat ini battle ngata"an doang dlam hal bcanda pastinya. .

22. pel yg paling kamu suka?
mat, komp, inggris , dll

23. tempat fave di skul?
lantai 7. selain karena angka 7 nya, tapi kyknya PW aj makan bekal di sana

24. ada kantin ga?
ada lhaa..

25. suka langgar praturan ga?
sering

26. baju suka di kluarin?
twu tuh, bajunya keluar sendiri (alesan klo ketemu Bu Henny. hihi ^^)

27. suka nyontek?
gag separah darkcloud (dibahas kapan") .

28. nama panggilan kamu di skola?
udin, din, din din~ . akakak, nickname gw gg mutu bgd ia?

29. pesen buat angkatan di bawah kamu?
tetap sehat tetap semangat supaya bisa makan terus dan jalan-jalan bersama saya di wisata kuliner, pokok'e mak nyosss. MERDEKA !

30. tag?
darkcloud dno gaby hrrz kriz nuud vdaaa



FATALITY


saat lagi sibuk nulis posting di atas
tiba-tiba~

PRAAANG!!

kaya terdenger suara piring beling yg pecah berantakan
eh gg twu nya pas di dapur,
ternyata mangkok beling yang biasa dipake buat manasin kuah pecah di atas kompor.
apa karena kepanasan? padahal biasanya biasa-biasa aja . .
pokok' e fatality!





Desember 05, 2008

Nusantara Online

Ulum udah selesai dan liburan udah menunggu gue.
Persiapan menyambut natal udah semakin dekat.
Dan pergantian tahun akan segera tiba ~

Hari ini adalah hari terakhir ujian semester satu. Huh senang rasanya bisa bebas. Emang sih, berakhirnya semester 1 adalalah tanda akan dimulainya semester dua yg bakal penuh dengan T.O (Try Out) ama PM(Pendidikan Militer, haha gag lah, Pendalaman Materi) yang pastinya bakal membosankan. Semoga aja gw tabah menghadapinya.
Ok, terlepas dari semua kaitan dengan sekolahan. Saat gw browsing tadi siang n baca di Kompas juga. Ada game online baru yang akan keluar di 2009 nanti, yang membedakan n bikin gw tertarik adalah karena ini buatan Indonesia and mengambil tema tentang sejarah Indonesia zaman majapahit dsb(maap gg pinter sejarah). Dari namanya aja udah keliatan . . .

Dari banner nya sih game ini terlihat keren dan unik banget. Tapi pas loe buka webnya, game ini ternyata masih dalam pengembangan yang sangat jauh dari sempurna. Grafik game ini masih blum memuaskan, terlebih pada background dan monster"nya pun sedikit terlihat norak. Tapi dari segi cerita dan sistem permainan, game ini lumayan juga. Interfacenya nyerempet" menyerupai RF, tapi di game ini Indonesianya sangat terasa kental. Dengan nama-nama job yang disesuaikan dengan namanya di Indonesia dulu, seperti Panji Saprang yg tidak lain adalah hunter/ ahli panah, Ra Tanca sejenis job magician dan Pradhabasu atau Warrior. Selain tokoh ini, NPC juga direncanakan diisi oleh tokoh-tokoh sejarah Indonesia yang membawa misi atau cerita sesuai dengan legenda aslinya.


Jadi siapkah kamu membela kerajaan mu??
tunggu saja, Nusantara Online

Desember 03, 2008

Mariokart Love Song


Hari ini seperti biasanya gw nyolong-nyolong waktu buat online. Online msn, blogging, buka facebook dan juga friendster. Dan hari ini gag ada yang baru selain 2 post di tagboard gw (jee, pink). Selesai dari mengerjakan itu semua gw pun cari refreshing lain dengan buka youtube. Saat lagi nyari-nyari video, gw ngeliat sebuah video. Judulnya cukup menarik perhatian gw, Mario Kart Love Song. Dengan thumbnail seorang cowok dengan gitar dan kumis buatannya. Awalnya gw mengira kalo ini komedi, ternyata bukan. Cowok ini ngebawain sebuah lagu(ciptaan dia kayaknya) yang cukup unik. Lagu yang dia bawain ini bertemakan Mario Kart (game racing yang biasa ada di bioskop" 21). Keren .

You be my princess
I'll be your toad
I'll follow behind you 
on rainbow road
Protect you from red shells 
wherever we go
I promise.

Noone will touch us 
if we pick up a star
If you spin out 
you can ride in my car
When we slide together 
we generate sparks
in our wheels and our hearts

Chorus:
The finish line 
is just around the bend
I'll pause this game 
so our love will never end
Let's go again

The blue shell is coming
so I'll go ahead
If you hang behind
it'll hit me instead
but never look back
cause I'm down but not dead
I'll catch up to you

Bridge:
Don't worry about 
Bowser or DK
Eat this glowing mushroom
and they'll all fade away

Chorusx2

to the mushroom cup
and the flower cup
and the star cup
and the reverse cup

walalalalala
walalalalalawaluigiiiiii


Facebook | Become a fan on Facebook