Udnhz Edwin official blog ! Catatan kehidupan seorang udnhz yang biasanya penuh hal-hal aneh, yang dibahas dengan nggak biasa dan sangat membuang-buang waktu bila anda membacanya.

Edwin // Udnhz

graphic and web designer
male, single . 17th April 1994
St. Yakobus JHS grd. 9
photostream
Maret 15, 2009

Tips n Trik Belanja di Matahari

Back to post :]

Di posting sebelumnya gw pernah cerita kalo tiap kali gw pergi belanja ke Matahari, voucher diskon 50rb selalu gak kepake. Nah biar yang laen gak ngerasain kayak gw juga. Nih ada beberapa tips n trik dari udin yang maha (sok) tahu ;p

Gunakan Kaidah Tangan Kanan
Seperti yang diajarin sama Hans Christian Oersted, untuk mengetahui kemana arah arus listrik, kita bisa menggunakan kaidah tangan kanan. Seperti gambar di bawah.

Nah, untuk menghitung belanjaan Matahari kita juga bisa menggunakan kaidah tangan kanan[...] sesuai dengan logo mereka.




hahaha :p TENTU SAJA INI BOHONG .

Pertama: Kumpulin Dulu Nota dan Belanjaan
Pilih dulu barang-barang mana yang bakal kamu beli. Kalo tidak pake nota/bon, bagilah dalam beberapa kantong. Jangan lupa setiap kali mengambil barang, ingat-ingat apakah di tempat barang itu terdapat label promo ato tidak. Kalo tidak ada coba tanya sama orang Matahari-nya. Biasanya tulisannya gini "Beli 150rb Langsung Dapat Diskon 50rb".

Kedua: Bayar Barang Yang Tidak Berlabel Promo
Cari barang belanjaan kamu yang tidak ada label promo'nya. Ingat, barang tidak berlabel promo harus didahulukan dan harus habis dipembayaran pertama, jangan sampai ada yang tertinggal. Pastikan jumlah harga barang yang gak ada label promo di atas 15oribu. Setelah itu segera bayar di kassa. Setelah membayar, pastikan anda mendapatkan voucher diskon 50ribu itu. Kalo nggak dikasih, keluarkan celurit, tikam mbak'nya dari belakang, bugilin, lalu taro di kamar pas. Hahaha, kidding ><

Bila kamu total-total harga barang yang tidak berlabel jauh lebih banyak dari 150rb. Misalnya lebih dari 300ribu. Bagi dalam 2 kali pembayaran ato lebih, tapi inget! Kalo dibagi, harus tetap lebih dari 150ribu setiap pembayarannya. Sehingga kamu bisa dapetin 2 ato lebih voucher diskon 50rb untuk pembayaran selanjutnya. Yieyy~

Ketiga: Bayar Barang Berlabel Promo
Nah, setelah dapet voucher diskonnya, sekarang giliran membayar yang berlabel promo dengan ditambah voucher diskon tersebut. Pastikan semua yang kamu bayar berlabel promo, karena kalo ada 1 aja yang bukan promo, voucher gak bisa kepake. Untuk menggunakan voucher diskon 50rb, total pembayaran barang berlabel promo harus di atas 100rb.

Dan kalo dijumlah-jumlah harganya jauh di atas 200rb, kamu bisa bagi jadi 2 pembayaran (kalo misalnya voucher diskon kamu 2) ato lebih dari itu. Nah, dapet kan diskonnya ? ;p

Tips Tambahan
  1. Kalau mau lebih murah, pergilah ke Matahari dgn berjalan kaki, naik angkot, bajaj, kancil, ataupun busway.
  2. Datanglah ke Matahari di kala ada promo diskon saja.
  3. Rajin-rajinlah membaca koran-koran ternama seperti Kompas, karena kalau ada promo Matahari selalu memasang iklannya di sana.
  4. Makanlah terlebih dahulu di rumah, karena setelah anda berjalan-jalan pasti perut anda akan lapar, dan jatoh-jatohnya makan juga di restoran terdekat. (yang biasanya mahal)
  5. Bila anda tidak sempet makan, carilah tempat makan yang enak dan termurah, seperti DonerKebab (ChickenKaraage for only 10.000 IDR)
  6. Bila anda sempat makan dulu di rumah, usahakan anda datang di jam-jam makan siang atau makan malam, karena biasanya Matahari akan sedikit sepi di jam-jam segitu.
  7. Dan yang terakhir, kalau anda mau yang murah. Kenapa tidak mencoba yang langsung datang ke rumah ? Ya, pedagang baju keliling jawabannya . hehe ^^
"Menghemat segala sesuatunya, merupakan awal untuk hidup ramah lingkungan ."
Keep supporting EarthHour ! http://earthhour.org



Facebook | Become a fan on Facebook