Udnhz Edwin official blog ! Catatan kehidupan seorang udnhz yang biasanya penuh hal-hal aneh, yang dibahas dengan nggak biasa dan sangat membuang-buang waktu bila anda membacanya.

Edwin // Udnhz

graphic and web designer
male, single . 17th April 1994
St. Yakobus JHS grd. 9
photostream
Februari 26, 2009

Nama Gw UDNHZ Bukan UDHNZ


Kenapa gw beri judul kayak gini? Karena hari ini ada 2 orang yg salah ngeja nama nickname gw. Pertama si deldol yang pernah nongol di posting valentine salah ngeja nama gw di wall facebook, kedua si cynthia yang baru aja bikin blog di sini, juga salah ngeja nama gw. Dan kedua orang itu sama-sama ngeja nama gw dgn udhnz. *owh miann* (gaya cynthia bgt)

Sebenarnya bukan cuma mereka doang yang pernah salah ngeja nickname gw. Udah banyak banget temen blog yg tau nya nick gw udhnz. Miaan,, kenapa 5 huruf ini kayaknya susah banget mereka apalin.. Oke, terlepas dari itu semua, mungkin pada bingung kenapa nick gw bisa udnhz, tapi itu bakal gw ceritain kapan-kapan. Masuk daftar tunggu dulu untuk di publish. Hehehe

Dan hal lain yang pengen gw ceritakan..[...]

Email gw dibales ama Kak Radith (RadityaDika) ! Yuhuu, pertama kali nya email gw dibales ama dia. Hahaha. Tapi sayang isi nya sedikit mengecewakan. Seperti yang kalian semua tau, Senen sampai Rabu depan gw ada retret di Bandung. Dan terpaksa gw gak bisa nonton Premiere Kambing Jantan yang tiketnya udah gw menangin.

Di email gw tanya, blogger yang ada di nomer 112 itu yg blog nya http://udnhz.blogspot.com bukan, karena cuma tertulis nama Edwin di sana. Karena emang gw cuma daftar dgn nama Edwin. Tapi kan gak menutup kemungkinan ada Edwin yang lain. Dan karena gw gak bisa dateng, gw tanya apa tiketnya bisa gw kasih ke temen gw. Soalnya NZ sangat" pengen ama tuh tiket. Tapi kata Kak Radith gak bisa dipindah tangan tuh tiket. Haha, kasihan si NZ..

Ada satu lagi yang pengen gw ceritain ama kalian. Ini sedikit menjijikan. Yaitu tentang tikus. Beberapa minggu yang lalu rumah gw sempet kemasukan tikus. Tikus itu pertama kali dilihat nyokap di dapur, eh tuh tikus malah kabur ke lantai 2 (lantai 2 rumah gw kosong). Nah, besok-besoknya tuh tikus suka banget malem-malem turun dan mengacak-ngacak seisi rumah (kecuali kamar, kn ketutup). Akhirnya bokap gw pun beli perangkap tikus yg terbuat dari besi. Cukup satu hari dengan umpan daging ayam. Tuh tikus langsung ketangkep dan dibantai habis"an ama bokap gw dengan dendam amarah karena rumahnya diacak-acak. "Matilah Kau Tikus!!" (lebay)

Dan setelah nyaman dengan kondisi rumah tanpa tikus. Hari ini ada 1 tikus lagi keliatan ama adek gw, dan kembali kaburnya ke lantai 2 ! haduh, jangan-jangan ini anaknya lagi, mo menuntut balas karena nyokapnya dibantai kemaren-kemaren. Hahaha, moga-moga aja jangan. Karena hari ini perangkap udah dipasang lagi. Dan menu nya kali ini daging he keng. Hahaha


Oh ia! Gw baru aja selesai masang fitur baru (lagi) di blog gw, Google Friends Connect. Sebelumnya sejak hari minggu gw juga udah nambahin fitur Facebook Share . Apa sih gunanya kedua fitur itu ? Bikin blog gw lama dibukanya? Nggag kok, cukup sabar aja kalo masalah itu, hehe .

Facebook Share
one button to share an udnhz's little story
Facebook share ini sebenernya cara kerjanya sangat-sangat simple. Gw juga pengen ngajarin bagi blogger yang mau pasang di blog nya juga. Cuma karena malas, posting cara bikin layout blog aja gak tuntas-tuntas. Hahaha. Jadi bagi yang masih blom ngerti apa gunanya fbshare, akan gw jelaskan dengan singkat, padat dan moga-moga jelas.

Jadi gini. Buat pembaca yang juga punya akun di facebook, kalo kalian suka dengan salah satu postingan blog udnhz, kalian bisa share link ke postingan itu. Dengan cuma meng klik button facebook share yang ada di samping judul tiap post. Jadi, link ke postingan itu bakal terpajang secara otomatis di profile facebook kalian dan tentunya juga bisa di klik temen-temen kalian yg baca di profil kalian atau dari NewsFeed facebook. Simple kan? Haha, tapi gw berharap ini bisa dijadiin para pembaca sebagai sarana berbagi ama temen-temennya ttg postingan blog gw. :]


Google Friend Connect
everyone now can easily connected
Nah ini dia, fitur yang paling gw tunggu-tunggu, setelah gagal terus install FacebookConnect di blog. Kini Google gw temuin punya fitur serupa, bahkan bisa menghubungkan bukan dari ID Google aja! Sonds great! Gw langsung mencobanya setelah liat dari blognya Devi (thx bgt ya :]). Dan, BERHASIL . horeee! -.-' . Yaa begitulah gw, kalo ditanya lagi kenapa masang Friend Connect (FC). Mungkin karena gw menganggap FC itu fitur yang perkembangannya bakal terus membaik, pertama karena dibawah naungan Google. Dan kedua, karena gw suka banget dengan yg namanya membangun komunitas. haha ><

Gila, banyak banget keuntungannya kalo gw masang FC. Pertama, gw bisa ngeliat siapa aja yang suka baca blog gw. Karena jujur aja, gw blom tentu kenal ama semua yang suka baca blog gw. Dan bagi yang baru baca juga bisa langsung join dengan mudah. Dan tentunya gw bisa makin terhubung ama semua pembaca gw. Nah, kalo buat pembaca blog ada juga keuntungannya. Selain widget FC di kiri untuk sign in, ada juga widget FC yang gw taro di setiap halaman post buat comment dan ratings. Jadi sering" kasih komen n ratings ya! Karena semua tinggal beberapa klik skrg . hahaha

buat yang mau iseng-iseng pasang, kalian bisa klik di

smoga berhasil !


horee.. besok libur :]

Facebook | Become a fan on Facebook