Udnhz Edwin official blog ! Catatan kehidupan seorang udnhz yang biasanya penuh hal-hal aneh, yang dibahas dengan nggak biasa dan sangat membuang-buang waktu bila anda membacanya.

Edwin // Udnhz

graphic and web designer
male, single . 17th April 1994
St. Yakobus JHS grd. 9
photostream
Mei 27, 2009

Aliran Kentang Alternatif


Dunia musik Indonesia makin "kentang"
"Kena Tanggung"

Udah 2 kali termasuk hari ini, gw liat band ini tampil di TV. Pertama gw liat band itu di Inbox, dan kali ini di Dahsyat.

Band itu beranggotakan 4 cowok dan 1 cwek, tampil dengan gaya mereka yang kentang. Kenapa gw bilang kentang? Pakaian mereka casual, tampil warna-warni. Tapi saat mereka mulai menyanyi, kedua tangan sang vokalis bergaya metal (seakan mencerminkan mereka band rock). Entah, apa artinya..

Dan saat mulai nyanyi...

"Pacarku, kamu kok cerewet. Bikin aku kesel, serba salah jadinya" =.='

Kesan band rock yang metal itu pun luntur terbawa aliran kata-kata dari lirik tersebut. Entah mereka band rock ato bukan.. Mungkin mereka mungusung aliran kentang..

Dulu gue juga pernah menganggap The Rock itu sama-sama kentang.
Mereka mengusung nama The Rock, tapi saat menyanyi Munajat Cinta, sepertinya semua band pop juga bisa nyanyi lagu gituan. Tapi di lagu-lagu selanjutnya aliran musik rock mulai keliatan.

Mengikuti selera pasar.
Ia, mungkin itu jawabannya. Pasar musik Indonesia kini ramai sama lagu-lagu melayu yang sifatnya easy-listening. Tapi apakah mereka harus nyanyi pop dengan "terpaksa" ? Faktanya band-band rock baru jarang ada yang bisa bersinar lama.

Ia gak sih?
Coba aja lu sebutin band-band rock (yang konsisten dgn musik rock) dan cukup terkenal di Indo: Kobe, St.Loco, Koil.. Dan pasti gak tiga-tiganya itu lu kenal. Karena emang, sekarang banyak orang lebih suka musik yang mengangkat tema gampang-gampang aja.

Gampang diapal, tanpa melihat arti dari lagu itu sendiri.
Dan faktanya, mereka lebih cepat terkenal...

D'Massiv, Hijau Daun, ST12, The Changcuters

Dan yang paling meledak cepat..


Kuburan.


Entahlah yang terakhir itu band ato bukan..
hihihi :]



Facebook | Become a fan on Facebook