Udnhz Edwin official blog ! Catatan kehidupan seorang udnhz yang biasanya penuh hal-hal aneh, yang dibahas dengan nggak biasa dan sangat membuang-buang waktu bila anda membacanya.

Edwin // Udnhz

graphic and web designer
male, single . 17th April 1994
St. Yakobus JHS grd. 9
photostream
November 26, 2008

Dilema Soldier's Poem


Udah pada denger lagu D'Masiv yg judulnya Dilema?
Coba dhe cari lagu Muse di album Blackholes n Revelations yang berjudul Soldier's Poem ?
klik judul lagu untuk mendengarkan lagunya

apa kedua itu punya sebuah kemiripan?

Hari Sabtu kemarin pas les gitar, gw dikasih twu Kak Daud (guru gitar) kalo ada lagu D'Masiv yang niru lagunya Muse. Tapi Kak Daud lupa judulnya, katanya lagu D'Masiv yang slow bgt. Gw sama Dino mencoba nebak-nebak apa lagu itu, Tak Bisa Hidup Tanpamu? Cinta Ini Membunuhku? Merindukanmu? tapi katanya bukan.

Hari ini, Dino bilang ke gw kalo lagu D'Masiv yang niru lagunya Muse itu Dilema. Lagu itu banyak dinilai orang meniru lagu Muse, katanya, waktu Dino mau download, dia baca banyak yang komen kalo D'Masiv niru lagunya Muse, Soldiers Poem. Pulang sekolah, gw langsung buka komputer n mulai mencari lagu Soldier's Poem. Sambil mencari CD MP3 Muse, gw muter lagu Dilema yang udah gw temuin kemaren malem.

Pas gw puter lagu Soldier's Poem, sebenernya gw gag tralu menilai itu sama. Pertama, intro Soldier's Poem itu pelan banget n beat nya gag tralu terasa dibanding intro lagu Dilema yang suara drum nya kerasa bgd. Tapi saat udah masuk lagunya, kesamaan musik pun mulai kerasa, walau lirik nya jauh berbeda n cara nyanyinya juga gag mirip, tapi musiknya mirip.

Lirik lagu Soldier's Poem bercerita ttg kehidupan tentara yang mati dalam perang. Lagunya dinyanyiin dengan slow bgt dan cuma 2menitan dengan lirik yang cuma 13 kalimat pendek. Sedangkan Dilema bercerita ttg seseorang yang sangat mengharapkan kekasih yang udah punya pasangan (kok jadi kerasa gw bgd iah?), lagunya 3 setengah menit dan dinyanyiin gak se lemes Muse nyanyiin lagu Soldier's Poem.

Jadi siapa yang lebih bagus?

Menurut gw Dilema, dari sisi lirik
dan Soldier's Poem, dari sisi originalitas musik yang OK bgd . .
wish: bisa maenin lagu ini, kayaknya gampang, hehehe

Facebook | Become a fan on Facebook